TUGAS XI MIPA 2



1.Carilah referensi buku dalam bentuk .pdf di google pencarian.
Daftar referensi:
A. Toto Chan.
B. Ayahku bukan pembohong.
C. Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin.
2. Bacalah minimal 45 halaman dari buku tersebut.
3. Buatlah sinopsis dari kegiatan membaca yang telah dilaksanakan per kelompok (kelompok menggunakan tim KIR)
4. Sinopsis tersebut dituliskan di dalam kolom komentar dan diunggah pada hari ini juga.
5. Minimal panjang sinopsis adalah setengah halaman A4.
6. Format pengunggahan:
Misal:
Reihan Bagas dan Irsyad
Sinopsis buku Toto Chan (halaman 1-45)
....................hasil pekerjaan kalian..................

4 komentar:

  1. Wildan Nouval dan M Afif

    Sinopsis Buku Totto chan (hal 1-45)

    Buku ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama totto chan yang menurut guru di sekolahnya dia seorang yang nakal dan suka membuat gaduh di kelas, kemudian gurunya menceritakan apa yang di lakukan oleh totto chan di sekolah kepada ibunya dan gurunya telah kehabisan kesabaran dalam mengajar totto chan sehingga ia di keluarkan dari sekolah. tetapi ibunya tidak setuju dengan guru tersebut yang menganggap anaknya nakal. totto chan kemudian di sekolahkan oleh ibunya di sekolahan yang bernama "Tomoe Gakuen", sekolah tersebut sangat di senangi oleh totto chan karena sekolahannya menggunakan enam gerbong kereta yang sudah tidak digunakan sebagai ruang kelas. kemudian totto chan menjadi murid di sekolah itu.

    BalasHapus
  2. Adhwaa Ghossaan W. dan M. Hally Rahman

    Sinopsis buku Ayahku Bukan Pembohong (1-45)

    Bercerita tentang seorang anak yang bernama dam semasa kecil ia diceritakan oleh ayahnya dengan cerita cerita luar biasa.Namun ketika dewasa ia menganggap cerita tersebut bohong.
    Ketika dewasa ia mempunyai anak yang bernama Zas dan Qon.Ayahnya Dam juga menceritakan cerita cerita luar biasa tersebut kepada Zas dan Qon.

    BalasHapus
  3. Fachrubi dan Cholasih ryan

    Sinopsis ayahku bukan pembohong [hal 1-45]

    novel ini bercerita tentang seorang ayah dan anaknya yang bernama "Dam". Ia sering mendapat cerita-cerita pengalaman masa muda ayah Dam saat masih kecil. Seperti dulu katanya ayah Dam pernah berkenalan dengan kapten tim sepak bola yang diidolakan oleh Dam sewaktu kecil. Sampai pada saat Dam berumur duapuluh tahun ia tidak lagi mempercayai semua cerita-certa ayahnya. Disaat Dam berumur emat puluh tahun, ia tinggal dengan keluarganya dan juga ayahnya. Zas dan Qon juga sering diceritakan pengalaman masa muda kakeknya. Dam seringkali tidak suka saat melihat ayahnya bercerita tentang pengalaman masa mudanya kepada anak-anaknya. Terkadang Dam sering membiarkan ayahnya bercerita dan juga memberitahu anak-anaknya untuk tidak mempercayai cerita kakeknya.

    BalasHapus