Resensi Novel Dejavu

 



Identitas Novel Dejavu

Judul Buku        : Dejavu

Penulis                : Fauruz Abdan

Tebal buku         : 290 halaman

Penerbit             : PT. Pusaka Abadi

Tahun terbit      : 2007

Ukuran               : 12x25

 

Sinopsis Novel Dejavu

Novel ini dibuat oleh sang penulis yaitu Fauruz Abdan berkisah tentang seseorang yang selalu merindukan masa-masa saat dirinya masih kecil. Dimana dia selalu ceria dan tidak pernah mengalami mimpi-mimpi yang aneh seperti sekarang yang sedang dirinya alami.

 

Dia adalah Alexa, remaja berusia 17 tahun yang saat ini sering mengalami mimpi buruk berturut-turut selama 3 minggu belakangan ini. Ya, sudah 3 minggu belakangan ini. Ia selalu bermimpi tentang masa kecilnya, membuatnya teringat kembali akan masa itu.

 

Dan entah mengapa ia rindu masa-masa tersebut, juga dengan teman masa kecilnya. Ia selalu merasa bahwa kecemasan itu datang tiba-tiba saat dirinya sedang termenung dan tidak memikirkan suatu hal apapun. Anehnya lagi, mimpi itu selalu berhubungan dengan kejadian yang dialami Alexa sekarang. Seolah memberinya petunjuk pada Alexa tentang sahabat masa kecilnya.

 

 

Sahabat Alexa di masa kecilnya yang bernama Zedo. Zedo inilah yang akhir-akhir ini selalu mendatangi Alexa di mimpi gadis tersebut. Mereka berdua bersahabat sejak usia mereka 5 tahun, hingga akhirnya orangtua Zedo memutuskan untuk pindah tempat tinggal di luar kota. Sehingga, di umur Alexa dan juga Zedo ke 10 tahun, mereka terpaksa untuk berpisah. Dan sejak saat itu, keduanya sudah tidak pernah bertemu dan bertegur sapa lagi hingga saat ini. Tetapi, entah apa yang membuat Alexa akhir-akhir ini selalu merasa resah dan gugup jika mengingat tentang mimpi-mimpi yang ia alami dengan sahabat masa kecilnya itu. Maka dari itu, di dalam novel ini akan lebih menjelaskan lebih rinci apa hubungan mimpi-mimpi Alexa dengan sahabat kecil di masa lalunya.

 

 

Kelebihan Novel Dejavu

Didalam Novel ini, sang penulis mengajak pembaca untuk memecahkan apa arti dari mimpi-mimpi aneh Alexa. Sehingga, dapat menarik dan membuat pembaca lebih excited untuk mengetahui alur lebih lanjut tentang Alexa dan mimpinya. Selain itu, dengan cover buku yang di design cerah dan berwarna, menarik perhatian yang membacanya.

 

Kekurangan Novel Dejavu

Kekurangan didalam novel Dejavu ini yaitu ada beberapa bagian di buku ini penuh dengan filosofi yang mampu dipahami hanya oleh orang-orang open minded yang bahkan dapat melakukan analisa lebih lanjut mengenai apa yang sudah dibacanya.

 

 

Rekomendasi Novel

Meski novel ini mempunyai kekurangan, tetapi novel ini sangat layak dibaca dan memiliki banyak manfaat bagi yang membacanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar