Resensi Novel Geez & Ann



 Identitas Buku :

Judul buku : Geez&Ann

Penulis : Nadhifa Allya Tsana (Rintik Sedu)

Genre :  Fiksi Romance

Penerbit : Gagas Media

Tahun terbit : 2017 (cetakan pertama)

Halaman : 254 halaman

Harga novel : 77.000

ISBN : 978-979-909-6

 

Sinopsis :

Novel Geez & Ann merupakan novel adaptasi dari “wattpad” yaitu platform daring yang dimana pengguna tersebut bisa untuk membaca dan menulis cerita. Novel ini ditulis oleh Nadhifa Allya Tsana atau biasa dikenal dengan nama pena-nya yaitu Rintik Sedu. Rintik Sedu merupakan penulis wanita muda yang juga sangat aktif di media sosial.

Novel ini menceritakan tentang kisah cinta antara Keana Amanda (Ann) dengan Gazza Cahyadi (Geez). Geez merupakan alumni sekolah yang akan mengisi acara di sekolah lama-nya yang digambarkan sebagai laki-laki dambaan dengan sifatnya yang misterius dan Ann adalah ketua panitia acara tersebut yang merupakan sosok gadis mandiri yang apa adanya, jago meledek, dan menginginkan hubungan serius yang akan bertahan lama. mereka pun saling bertemu kemudian menjadi makin dekat dan tertarik satu sama lain.

Pertemuan tidak sengaja mereka membawa keduanya berhadapan dengan berbagai lika-liku masalah yang cukup rumit. Mulai dari hubungan jarak jauh, hingga misteri dan kejutan yang dibuat Geez. Geez juga seringkali menghilang tidak ada kabar, hal itu yang membuat Ann selalu bertanya-tanya.

Dimana suatu ketika Geez dan Ann melakukan LDR (Long Distance Relationship) atau hubungan jarak jauh karena mereka harus menempuh jalannya masing-masing. Namun, hubungan tersebut tidak berhasil karena Ann harus berpamitan pada Geez karena ingin berkuliah di Berlin.

Perjalanan cinta Geez dan Ann juga tidak berjalan mulus, sejak saat mereka melakukan hubungan jarak jauh, keduanya menghadapi masalah yang terus bermunculan. Ann harus menghadapi banyak tantangan sakit hati, dan kebohongan dalam perjalanan kisah mereka.

Disisi lain, Ann mulai menemukan seorang lelaki lain yang selalu ada disisi Ann, namanya Bayu. Sayangnya, hubungan mereka pun menghadapi masalah, yaitu restu dari ibunya.

Hingga suatu saat Ann menerima pemberian dari Geez yang menjadi jawaban dan kunci penting atas pertanyaan-pertanyaan Ann tentang hubungan mereka selama ini.

 

Kelebihan :

Ceritanya menarik tidak membosankan, bahasa yang mudah dipahami, alur yang cukup jelas, dan ada salah satu tokoh yang membuat para pembaca penasaran mengenai sifat misteriusnya yaitu, Geez. Didalam buku ini juga bukan hanya sekedar menceritakan kisah cinta remaja tapi juga terdapat beberapa hal yang bisa dipelajari dan terdapat kutipan-kutipan yang sangat menarik.

 

Kekurangan :

Jalan ceritanya sedikit cepat, sehingga masih banyak beberapa part yang dipertanyakan karena belum dijelaskan.

 

Nama : Arfianti Ramadhani

Nomor absen : 05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar