Resensi Novel Hello Cello


 

Identitas Buku:

Judul: Hello, Cello.

Penulis: Nadia Ristivani

Penerbit: Bukune

Tanggal Terbit: 28 Mei 2022

ISBN: 9786022204381

Jumlah Halaman: 428 halaman, 13 x 18,5 cm

 

Sinopsis:

Jatuh cinta lagi?

Hmm, sepertinya itu tak ada lagi dalam kamus Helga. Kegagalannya dalam urusan cinta dan selalu disakiti oleh cowok, membuatnya sudah merasa cukup untuk menjalin hubungan. Untuk apa mengulangi semuanya lagi dari awal?

Sebagai seorang penulis, Helga selalu mengabadikan hal yang berkesan di dalam hidupnya dalam bentuk buku. Dan di tengah proses penulisan buku keenamnya, ia malah dipertemukan dengan seorang ‘buaya’ tampan bernama Marcello atau yang biasa di sebut Cello.

Cello yang awalnya hanya ingin mendekati Una – yaitu seorang gadis yang populer di kampusnya, justru terjebak dan malah semakin dekat dengan Helga yang aneh dan ajaib karena sering berpikir dan bersikap terlalu random.

Namun, siapa sangka Cello malah semakin penasaran dengan gadis yang hatinya sudah membeku seperti itu? Baginya, Helga merupakan sosok yang ‘unik’ dan belum pernah ia jumpai sebelumnya. Mampukah Cello, menaklukan hati Helga?

 

Kelebihan:

Tema yang diangkat adalah tema percintaan di dunia kuliah yang memiliki alur yang tidak biasa dan fresh. Masalah yang di angkat tidak hanya tentang pdkt-pacaran saja, melainkan mereka saling belajar untuk menemukan diri mereka masing masing dan belajar untuk saling memberi jeda lalu bertemu lagi ketika sudah menjadi versi terbaik dari diri masing masing.

 

Kekurangan:

Untuk penulisannya agak sedikit berbeda dari cerita awal yang berada di AU (Alternative Universe) yang ada di Twitter.  

 

Nama: Syafira Zalfa K

Absen: 28

1 komentar: