Resensi Novel Wandering Star


Identitas Buku

Judul buku: Wandering Star

Penulis: R. Khoirotun

Penerbit: CV. DUA DELAPAN SEPTEMBER 

Tahun terbit: 2021

Tebal novel: 349 hal 


Sinopsis

Taraka, anak laki - laki yang begitu Ayah sayangi. Nanti, ada kalanya duniamu begitu gelap, Nak. Ada kalanya semua cahaya seolah dirampas habis dari hidup kamu sampai kamu bingung harus berjalan ke arah mana. Ada kalanya jiwamu terasa kosong, bingung akan banyak hal baru yang belum kamu akrabi. Ada kalanya sedih yang jadi penguasa, membuatmu susah payah memburu senangnya ada di mana. Ayah hanya ingin bilang kalau semua itu tidak apa - apa. Tidak apa sesekali hilang arah. Tidak apa sesekali berduka. Kita memang manusia yang dianugerahi rasa, Nak. Maka menjadi perasa bukan sebuah kesalahan. 


Lagipula, ini kan kali pertama kita hidup di dunia, tak apa kalau tak selalu mulus jalannya. Kita semai sama - sama ya hatimu? Kamu semai lewat langkah - langkah kecilmu, Ayah semai lewat doa - doa Ayah yang iringi langkahmu. 


Ditulis dengan penuh rasa sayang,

Raha Wajendrapurna 


Kelebihan

Buku ini bisa dikatakan sebagai buku self improvement berkedok genre romantis, alur nya pun termasuk ringan dan berjalan dengan pelan pelan, konflik nya pun termasuk yang sederhana. Buku ini menggunakan bahasa indonesia dan bahasa inggris yang masih mudah untuk dipahami. Karakter dari masing masing tokoh juga sangat menarik, tokoh cewe yang memiliki luka hati yang susah untuk dimaafkan, dan tokoh cowo yang susah untuk merelakan kepergian orang yang Ia sayang. Mereka saling melengkapi kekurangan itu dan saling membantu satu sama lain. Banyak kata kata yang sangat relate dalam kehidupan sehari hari. Kita bisa belajar bagaimana cara kita dapat menjalani kehidupan tanpa bayang bayang masa lalu, memaafkan seseorang, bagaimana kita dapat berdamai dengan diri sendiri. Mengerti bahwa tidak ada yang salah dengan perasaan kita dan perasaan kita itu tanggung jawab kita. Membaca ini berasa dipeluk, karena semua kalimatnya nya hangat dan menenangkan. 


Kekurangan

Hubungan lebih lanjut kedua tokoh yang terkesan tiba tiba, tidak dijelaskan. 


Kesimpulan

Buku ini bukan sekedar buku romance saja, tetapi banyak hal yang bisa diambil dari buku ini, dan pasti nya kita bisa dapat pelajaran hidup setelah membaca ini karena semua kalimat di dalam buku ini sangat sangat relate dengan kehidupan kita dan narasi disini sangat cantik. 


Farhah Aisyah Hanina (11)

XI MIPA 4 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar