Resensi Perempuan Kelabu

 


Judul: Perempuan Kelabu 

Penulis: Elizabeth Gaskell

Penerbit: Noktah

Tahun terbit: 2021

Jumlah halaman: 192 halaman


Sinopsis

Cerpen ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Anna yang meninggalkan tempat asalanya yaitu Jerman untuk menikah dengan laki-laki yang berasal dari Prancis dan termasuk dalam kalangan terhormat. Ia tinggal di istana yang besar dan dikelilingi oleh banyak pelayan. Meski hidup dalam gelimang kemewahan, Anna tidak merasakan bahagia sedikitpun. Para pelayan tidak meyukainya, suaminya tidak memperbolehkannya keluar dari istana dan bertemu keluarganya. Bahkan tidak diperbolehkan memasuki ruangan lain selain kamarnya dan surat yang dikirimkan dari keluarganya pun ditahan oleh suaminya. Namun, ia mempunyai satu pelayan yang sangat setia kepadanya yang bernama Amante. 

Disuatu malam, karena ia sangat ingin mengetahui isi surat dari keluarganya, Anna pun nekat untuk masuk ke ruangan yang dilarang oleh suaminya. Ketika ia sedang mengendap-endap untuk mencari surat yang dia duga berasal dari keluarganya, Anna pun dikejutkan dengan jatuhnya mayat seorang lelaki yang diduga telah dibunuh oleh suaminya sendiri. Akhirnya, Anna memutuskan unruk melarikan diri dan meninggalkan kastel terkutuk itu bersama pembantu yang setia melindunginya sepanjang waktu.

Kelebihan

Cerita ini memiliki alur cerita yang menarik dan gaya bahasa yang bagus sehingga membuat cerita tidak membosankan dan banyak pembelajaran yang dapat kita ambil dari cerita ini. 

Kekurangan

Adanya bahasa asing yang jarang diketahui, sehingga cukup sulit untuk memhami cerita ini.


Niila Husna Waziyaadah

XI MIPA 4


Tidak ada komentar:

Posting Komentar