Teks Laporan Hasil Observasi "Pohon Pisang"

 

                                                    




Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna berukuran besar dengan daun memanjang dan besar yang tumbuh langsung dari bagian tangkai. Batang pisang bersifat lunak karena terbentuk dari lapisan pelepah yang lunak dan panjang. Batang yang agak keras berada di bagian permukaan tanah. Tekstur dari daun pisang ini sangat mudah robek dan jika Sobat Alam perhatikan secara lebih teliti terdapat garis melintang ke samping dengan titik awal dari bagian tulang daun.

 Selain itu, bagian daun khususnya tulang atau pelepah pisang juga mengandung air yang cukup banyak sama seperti yang terdapat pada batang pohon pisang. Penghasil Oksigen Seperti semua tanaman hijau, pohon pisang lakukan fotosintesis, mengganti karbon dioksida jadi oksigen. Ini menolong membenahi kualitas udara dan memberi oksigen yang kita perlukan untuk bernafas.

 Pengontrol Pencemaran Udara Pohon pisang bisa menyerap polutan udara seperti karbon monoksida, sulfur dioksida, dan formaldehida. Dengan begitu, mereka menolong bersihkan udara dari beberapa zat beresiko. Penyerap Karbon Pohon pisang, seperti tanaman yang lain, menyerap karbon dioksida sepanjang fotosintesis. Ini menolong kurangi tingkat karbon dioksida dalam atmosfer, yang disebut faktor pemicu khusus peralihan cuaca global.



Nama : Muhammad Althaf Putra Prabowo

Kelas : XC 

Absen : 21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar