Teks LHO 'Perpustakaan Bahrul Ulum'

  


  Perpustakaan merupakan tempat dimana di dalamnya dikoleksi banyak buku-buku untuk dibaca ataupun dipinjamkan Perpustakaan bisa ditemukan di mana-mana. Ada yang namanya perpustakaan nasional, perpustakaan provinsi, dan perpustakaan sekolah. Setiap sekolah biasanya mempunyai perpustakaan tempat buku buku disimpan. Di SMA IT AI Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto sendiri juga mempunyai tempat penyimpanan buku, yaitu perpustakaan bahrul ulum. 

  Pepustakaan bahrul ulum menyidiakan berbagai macam judul buku, baik buku pelajaran maupun buku cerita (fiksi/nonfiksi). Pepustakaan ini juga memiliki berbagai fasilitas seperti meja, kursi, rak buku, wifi, komputer, ac, dll. Di perpustakaan ini juga terdapat pajangan dinding. Dan di perpustakaan bahrul ulum mempunyai beberapa tata tertib yang harus ditaati oleh pengunjung perpustakaan. Tata tertib ini dimaksudkan untuk menjaga fasilitas-fasilitas yang ada di perpustakaan sehingga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan agar para pengunjung tidak menyalah gunakan buku-buku yang dipinjam, misalnya merusak/menjual buku yang dipinjam. 

  Pepustakaan bahrul ulum juga memiliki berbagai manfaat untuk siswa-siswi maupun guru seperti membantu para siswa-siswi menentukan sumber belajar, menimbulkan kecintaan para siswa-siswi terhadap budaya minat baca, memperkaya pengalaman belajar siswa-siswi, membantu guru menemukan sumber belajar, dsb.

Nama : Athaya Naufa Hashifah

Kelas : X-F

No presensi : 07






Tidak ada komentar:

Posting Komentar