Tips Mencari Drama Korea yang Bagus





Drama Korea memiliki ragam cerita yang kualitasnya berbeda-beda. Terkadang kita bingung untuk memilih drama apa yang akan ditonton, perlahan-lahan stok drama yang kita miliki pasti akan habis, tetapi masih ingin menonton drama yang lain. Tentunya kita menginginkan drama dengan kualitas yang baik untuk ditonton. Maka dari itu, kami akan memberi sedikit tips untuk mengatasi kebingungan anda.

  •    Mengetahui Selera Drama
Biasanya jika anda menonton drama korea atau film anda memilih genre yang anda sukai, dengan itu anda dapat menikmatinya sehingga drama atau film yang ditonton tidak terasa membosankan. Jika anda tertarik dengan cerita drama yang mempunyai genre romance, maka pilihlah drama drama yang cenderung genre romance. Contohnya W Two World yang mengisahkan kisah cinta tentang karakter webtoon dengan perempuan anak dari  sang pembuat komik webtoon.
  • Melihat Tokoh Dramanya

Terkadang penikmat drama korea menilai dramanya dari tokohnya, biasanya remaja perempuan melihat drama juga dari ketampanan dan visual tokohnya begitupun sebaliknya yang laki laki. Contohnya adalah drama My ID is a Gangnam Beauty ceritanya tidak terlalu menarik tetapi tokoh utamanya memiliki visual yang tanpan sekali sehingga membuat para penonton betah melihat.

  •        Melihat Rating

Setiap drama korea pastinya memiliki rating masing masing. Pastinya drama yang memiliki rating yang cukup tinggi memiliki alur cerita yang menarik. Contohnya Descendant of The Sun, yang memiliki rating kisaran 30%. Dan terbukti alur ceritanya bagus dan menarik.

  •        Melihat Review

Seperti yang kita tahu, sekarang ini banyak sekali media media yang berisi review mungkin bisa tentang drama yang ditulis oleh salah seorang netizen. Dari situ kita bisa mencari akun akun di instagram atau youtube yang berisis tentang recomendasi dan review sebuah drama. Kita juga dapat mencari rekomendasi drama dengan mengetik (#) judul drama tersebut dan membaca reaksi orang-orang yang sudah menonton, temukan yang paling banyak reaksi positif. Contohnya akun intstagram @filmindo yang berisis cuplikan cuplikan atau trailer drama.

  •          Rekomendasi Teman

Terkadang teman-teman kita membahas seputar drama yang mereka tonton. Mintalah rekomendasi kepada teman yang hobi nonton drama, dan tentunya yang satu selera dengan kita, kalau tidak satu selera maka kita kurang menyukai dramanya, sedangkan kalau meminta pada teman yang satu selera dengan kita pasti cocok.

  •          Melihat Episode Awal

Kita dapat menentukan bagus tidaknya drama dengan mencoba menonton episode awalnya, episode 1 dan 2. Jika episode awalnya saja sudah terlihat memuaskan, maka kita dapat percaya kalau episode selanjutnya akan terus menarik untuk ditonton.

  •         Sutradara

Drama yang disutradarai oleh sutradara terkenal dapat menjamin kalau drama tersebut cukup menarik untuk ditonton. Karena sutradara yang terkenal sudah berpengalaman dalam mengatur alur drama yang dapat menarik minat banyak orang.

  •          Channel Penyiaran Terkenal

Cari channel yang paling banyak diminati oleh orang-orang. Channel merupakan cara yang baik untuk menemukan drama yang layak untuk ditonton. Dengan channel terkenal ini mereka memproduksi drama yang berkualitas tinggi dan berhasil menghibur masyarakat. Contohnya tiga channel utama di Korea adalah KBS, MBC, dan SBS.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar