Kemiskinan [eksplanasi]

 Kemiskinan 


Kemiskinan keadaan seseorang atau sekelompok orang yang belum bisa memenuhi kebutuhan dasar seperti tempat tinggal, pendidikan, dan makanan. Biasanya masyarakat seperti ini tinggal di kolong jembatan, depan toko yang sudah tidak terpakai, dan pinggiran sungai. Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang yang dikategorikan miskin ini adalah memulung sampah, mengamen di pinggir jalan, atau bahkan mungkin pengangguran. 

Faktor yang menyebabkan kemiskinan yaitu kurangnya pendidikan dan rendahnya perekonomian. Faktor lainnya bisa musibah, kebangkrutan, perbudakan, atau masih banyak faktor lainnya. Faktor ini juga bisa disebabkan oleh seseorang atau sekelompok orang ini sendiri. di balik kemiskinan ini sepertinya pemerintah sudah mengusahakan agar mengurangi kemiskinan di Indonesia, seperti memperluas lapangan pekerjaan, menaikkan upah kerja, dan memberikan pendidikan gratis. 

Kemiskinan ini sendiri tidak akan terjadi jika semua orang masih berusaha dan bersyukur dengan apapun yang sudah dimiliki. Masih banyak lapangan pekerjaan yang bisa untuk diusahakan agar bisa memperoleh uang untuk kebutuhan sehari-hari. Itu semua tergantung orang atau sekelompok individu yang mau berusaha. Meningkatkan bakat apa yang dimiliki dan menjadi seseorang yang lebih baik, tidak malas-malasan dan memiliki kemauan untuk memenuhi kebutuhan dasar itu sendiri. 

Nama : Rona Husna Faedha
Kelas : XI MIPA 3 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar