Resensi Novel Harry Potter and The Prisoner of Azkaban


Judul            : Harry Potter and The Prisoner of Azkaban

Penulis         : J.K Rowling

Penerjemah  : Listiana Srisanti

Penerbit        : PT Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit : 2006

Tebal             : 544

 

     Harry Potter and The Prisoner of Azkaban adalah seri ketiga dari tujuh seri yang ditulis oleh pengarang J.K Rowling. Novel ini juga telah difilmkan pada tahun 2004 silam yang disutradarai oleh Alfonso Cuaron.

     Pada saat liburan Harry Potter kembali kerumah pamannya, Vernon Dursley. Pada saat makan malam Harry diberitahu bahwa bibi Marge akan dating berkunjung selama satu minggu. Harry tidak menyukai bibi Marge karena dia bermulut pedas.

     Bibi Marge terus menghina Harry Potter dan kedua orangtuanya. Sehingga, Harry pun kehilangan kesabarannya dan menyihir bibi Marge menjadi balon yang menyebabkan dia terbang keluar dari rumah. Harry Potter kabur dari rumah pamannya membawa semua peralatan sekolahnya.

     Harry pergi menaiki bus tingkat sihir yang tidak bias dilihat oleh para Muggle. Di dalam bus tersebut Harry melihat berita ada tahanan dari penjara Azkaban yang kabur, padahal mustahil dapat kabur dari penjara itu setelah masuk.

     Perjalanan Harry mengungkap kejahatan sang tahanan ditemani oleh dua sahabatnya Ron Weasley dan Hermoine Granger melalui banyak rintangan. Terungkap sudah siapa sang tahanan dan identitas sebenarnya.

     Novel ini diterjemahkan dengan baik, bahasa yang digunakan mudah dipahami. Namun, ada beberapa kata yang tidak terlalu nyambung dengan kalimat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar