RESENSI NOVEL 2, 578.0 KM

 

 

 

Kisah romansa Elio dan Juni

Judul : 2, 578.0 km

Penulis : Ayu Nugraheni

Penerbit : Loveable x Bhumi Anoma

Tebal : 308 halaman: 13 x 19 cm

Setelah membaca novel ini, saya jadi ingin merasakan suasana Eropa bersama orang yang kita sukai. Novel ini bergendre romance yang akan membuat pembaca merasakan kupu-kupu. Novel ini diadaptasikan dari alternative universe yang ramai di twitter hingga menjadi buku merupakan suatu bukti bahwa banyak sekali yang menyukai cerita romansa seorang anak adam dan hawa yaitu, Elio dan Juni.

Berawal dari Juni yang meninggalkan jurnal pribadinya di sebuah cafe yang berada di Paris ketia ia sedang mengunjungi Eropa. Pertemuan keduanya terjadi ketika Elio yang berparas tampan dan tinggi menemukan jurnal pribadi yang tergeletak di meja cafe yang berada di Paris. Elio sempat melihat isi dari jurnal tersebut dan sangat tidak disangka ternyata pemilik jurnal tersebut adalah teman satu trevelnya.

Di awal saya membaca, saya mulai suka dengan karakter Elio karena dia suka memberi sebuah jokes yang sangat jayus kepada Juni, itu membuat saya sangat terhibur. Saya juga sangat menyukai bagaimana sang penulis menciptakan obrolan-obrolan antara Elio dan Juni yang menurut saya itu asik.

Mungkin sangat asik jika mempunyai seorang Elio ketika berlibur di Eropa. Elio bagaikan wikipedia berjalan. Setiap kota yang ada di Eropa dia jelaskan secara detail mengenai sejarah yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, pembaca dapat merasa seperti diajak berkeliling Eropa dan mengetahui beberapa sejarah yang ada di Eropa. Penulis benar benar detail dalam menulis novel ini. Walaupun cover novel ini terlihat sederhana namun ketika sudah membacanya kalian akan merasa seperti sedang menjelajahi Eropa.

Saya akan merekomendasikan novel ini kepada yang suka membaca novel dengan bacaan ringan dan bergendre romance karena di dalam novel ini terdapat kalimat indah yag bikin pembaca jatuh hati terhadap karakter Elio. Namun, beberapa bagian di novel ini ditulis dengan bahasa Inggris, mungkin bagi beberapa orang yang belum menguasai bahasa Inggris akan sulit untuk dimengerti.

 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar