Cara Menggunakan Mesin Cuci Dua Tabung

 


Mengetahui cara menggunakan mesin cuci secara benar tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga menghemat tenaga, air, dan uang. Berikut cara menggunakan mesin cuci yang baik dan benar. Berikut langkah-langkahnya:

 

1)     Siapkan dan lakukan instalasi pada mesin cuci, kemudian masukkan pakaian kotor pada tabung untuk mencuci. Tetapi, sebelum memasukkan cucian tersebut, pisahkan terlebih dahulu pakaian berdasarkan warna, pakaian yang bernoda dan, pakaian dengan penanda cara pencucian khusus pada pakaian.

2)    Lalu, masukkan cucian ke dalam tabung pencuci. Biasanya, tabung untuk mencuci lebih besar ukurannya dari tabung yang lainnya. Jadi, jangan sampai salah memasukkan pakaian kotor di tabung pengering.

3)      Setelah memasukkan pakaian kotor pada tabung mesin cuci, isi tabung dengan air bersih dan deterjen khusus untuk mesin cuci top loading, softener atau pewangi pakaian sesuai kebutuhan.

4)    Tutup pintu mesin cuci dan tekan tombol untuk mencuci. Pilih siklus mencuci sesuai kebutuhan, lalu buang air bekas mencuci dan ulangi siklus pencucian untuk membilas pakaian dari sisa deterjen.

5)  Apabila kedua cara tersebut telah selesai dilakukan, pindahkan pakaian ke tabung yang lainnya secara manual untuk melanjutkan proses pengeringan. Pilih dan jalankan siklus pengeringan.

6)     Langkah terakhir, setelah siklus pengeringan selesai, angkat pakaian dari tabung mesin cuci dan jemur pakaian hingga benar-benar kering.

 

Itulah 6 tahapan untuk mengguanakn mesin cuci 2 tabung. Namun, selain cara penggunaan kita juga perlu mengetahui cara merawat barang yang kita miliki. Karena kita pasti ingin barang yang kita miliki tidak mudah rusak. Tips agar mesin cuci tidak mudah rusak atau awet. Yang pertama bersihkan kedua tabung setelah mencuci. Kedua, rutin membersihkan penyaring. Ketiga, gunakan tabung mesin cuci sesuai kapasitas. Yang terakhir hindari penggunaan deterjen terlalu banyak saat mencuci.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas dengan mudah, namun pastikan mengikuti tahapan demi tahapan dengan benar ya. Agar hasilnya bisa lebih maksimal. Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

 

Zhafira Aqila


Tidak ada komentar:

Posting Komentar