Teks Laporan Hasil Obsevarsi SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah


 

SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah merupakan salah satu SMA yang ada di Purwokerto. Sekolah ini terletak di Jl. Prof. Dr. Suharso, Arcawinangun, Purwokerto. Sekolah ini berdiri sejak tahun 2008. SMAIT  merupakan sekolah dengan peringkat pertama di Kabupaten Banyumas dan menjadi salah satu sekolah favorit di Kabupaten Banyumas. Selain itu, sekolah ini juga memberikan fasilitas yang sangat memadai. SMAIT sangat mendukung siswa dan siswinya dengan baik dalam bidang akademik maupun non akademik. SMAIT memberikan pengajaran dan pengawasan yang lebih kepada siswa-siswinya dalam aspek keagamaan.



SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah memiliki 3 lantai yang terdiri dari 24 kelas. Masing-masing angkatan memiliki 8 kelas yang dibagi perempuan dan laki laki. SMAIT juga memiliki masjid yaitu Masjid Thoriq bin Ziyad. Selain itu SMAIT  memiliki loby pada lantai 1 dan ruang guru pada lantai 2. Untuk menunjang kegiatan pembelajaran, SMAIT juga terdapat sport center untuk olahraga serta laboratorium IPA dan IPS. Tentunya SMAIT mempunyai UKS dan kantin sebagai fasilitas yang disediakan untuk siswa-siswi. Tak lupa, SMAIT Al Irsyad Al Islamiyyah juga memiliki fasilitas seperti AC, LCD, papan tulis, loker, meja dan kursi yang nyaman pada setiap kelasnya. SMA IT juga menyediakan fasilitas untuk guru, K5 maupun satpam. Seperti ruang guru yang nyaman dan tempat istirahat bagi satpam.



Sekolah memiliki manfaat yaitu sebagai tempat untuk menuntut ilmu. Sekolah juga memiliki manfaat lain seperti melatih kemampuan akademik, melatih tanggung jawab, mengembangkan potensi diri, melatih kedisiplinan sosialisasi, dan lainnya. Fasilitas yang disediakan sekolah tentunya juga bermanfaat untuk menunjang kegiatan sekolah. Selain itu, sarana sekolah yang lengkap bisa meningkatkan efisiensi waktu dan ruang.



Nama: Malika Afifah Sahwahita

Kelas: XF

Absen: 21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar