Teks Laporan Hasil Observasi Sport Center SMAIT


 

 Sport Center Smait adalah area terbuka yang dimiliki SMAIT Al-Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yang menjadi pusat kegiatan olahraga yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Tak hanya itu, Sport Center SMAIT juga bisa dipakai untuk acar-acara sekolah seperti Edufair, Classmeet, Bazaar, EXPO, Camping dan masih banyak lagi. Sport Center SMAIT memiliki luas sebesar 13 hektar. Hal ini sangat membantu siswa dalam menunjang sarana dan prasarana sekolah dan tidak semua sekolah memilikinya.

  Sport Center SMAIT memiliki 2 bagian dan dipisahkan oleh tembok, yaitu lapangan bagian timur dan barat, pada lapangan bagian barat terdapat lapangan sepak bola, basket, futsal dan satu ruangan indoor yaitu tenis meja. Sedangkan di bagian timur terdapat lapangan voli, panahan, dan berkuda. Tak sering juga lapangan bagian timur digunakan untuk putri. Sport Center SMAIT memiliki 100 lebih pohon yang tertanam di pinggir lapangan.

  Sport Center memiliki banyak manfaat, salah satunya yaitu menjadi tempat beraktifitas dari berbagai olahraga. Disinilah siswa-siswi SMAIT dapat melatih skill dan menunjukkan bakat mereka. Organisasi seperti Pramuka juga dilaksanakan di Sport Center karena area yang luas dan terbuka.


Fathul Azzam Dhiyaulhaq

XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar