Tips Menata Kamar Minimalis


Rumah adalah bagian yang sangat penting dari hidup kita. Kita menggunakan rumah sebagai tempat berlindung dari keadaan luar, berkumpul dengan keluarga dan juga sebagai tempat kita untuk beristirahat. Oleh karena itu kita perlu menata rumah kita dengan baik, terutama kamar kita yang akan kita gunakan sebagai tempat beristirahat setelah lelah seharian bekerja dan banyak kegiatan lain seperti belajar dan bekerja. Berikut adalah tips-tips menata kamar minimalis

1. Menyingkirkan Barang yang Tidak Dibutuhkan
Hal yang pertama kita lakukan untuk mendesain kamar minimalis kita adalah menyingkirkan barang yang tidak kita butuhkan di kamar, seperti mungkin meja besar yang kita tidak butuhkan, kita dapat memindahkannya ke gudang.

2. Memilih Frame Kasur yang Minimalis
Untuk kamar minimalis kita hanya perlu menggunkan frame kasur minimalis yang tidak memakan banyak tempat. Tak hanya lebih menghemat tempat tapi terkadang frame yang simple juga dapat membuat ruangan lebih indah.

3. Menggunakan Tempat Sebaik Mungkin
Kita harus memanfaatkan setiap tempat yang mungkin kita tidak gunakan untuk menghemat tempat. Kita dapat melakukannya dengan cara seperti memanfaatkan ruang dibawah kasur sebagai tempat penyimpanan.

4. Perbanyak Cahaya Alami
Gunakan lah cahaya alami seperti menggunakan cahaya yang melalui jendela. Kamu juga dapat menambah jendela tambahan di atas agar cahaya dapat masuk kedalam ruangan.

5. Gunakan Warna Natural Halus
Gunakanlah warna yang ringan di dalam kamar, seperti menggunakan warna abu abu pucat, putih cream dan lain lain. Gunakan lah warna warna tersebut juga terhadap perabotan.

6. Tambahkan Momento Favoritmu atau Hiasan Dinding Lain
Tambahkan gambar momento favorit mu seperti foto denga keluarga dan teman. Atau kamu juga dapat menggunakan hiasan dinding lain seperti jam, lukisan, sulaman dan lain lain.

7. Tambah Lemari Kecil dan Meja Dengan Laci.
Gunakan untuk kegiatan mu dikamar seperti menggunakan laptop, menulis. Dan juga untuk penyimpanan mu. 

Sekian beberapa tips untuk menata kamar minimalis dari ku. Dan untuk pengingat saja, minimalis bukan berarti membuat sebuah ruang hampa yang dingin dan kosong. 



Muhammad Raihan Syahputra
XI MIPA 2
No. 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar