Resensi Novel Ketika Hujan Menangis Karya Eka Aryani







Identitas Novel

-          Judul Novel : Ketika Hujan Menangis

-          Penulis : Eka Aryani

-          Jumlah Halaman : 396

-          Penerbit : PT Galaxi Media

-          Kategori : Fiksi Romance

-          Tahun Terbit : 2019

-          Ukuran Buku : 14 x 20 cm

 

Ø  Sinopsis

Buku Ketika Hujan Menangis ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang bernama Isabella Queen atau biasa dipanggil Bella. Ia merupakan seorang penulis terkenal. Saat Bella kecil ada kejadian yang menyebabkan ia kehilangan ibunya yang bernama Kamila tanpa mengetahui kejadian yang sebenarnya. Setelah kehilangan ibunya, ayah Bella yang bernama Herman berubah sifatnya kepada Bella. Herman bersikap dingin dan kasar. Kesedihan Bella semakin bertambah ketika teman kecilnya yang bernama Nick Arkana Dewa pergi berpindah kota meninggalkan Bella. Kondisi tersebut menjadikan Bella mempunyai sifat angkuh, dingin, dan keras kepala. Hal ini mengakibatkan ia tidak mempunyai teman dekat. Tetapi ada salah satu teman cowok yang menyukai Bella dan selalu ingin dekat dengannya. Dia adalah Radit.

Suatu ketika, Nick kembali ke kota asalnya. Nick hendak menceritakan sebuah kejadian rahasia yang menimpa ibunya Bella. Suatu hari, Bella menghilang di tengah hutan, dan hanya ada satu orang yang rela menerobos hutan saat gelap gulita, menantang hujan dan kilat tanpa rasa takut. Orang itu adalah Nick. Tapi Nick sangat bingung dan kaget dengan perubahan sifat Bella ketika pertama kali bertemu lagi setelah sekian lama berpisah. Setelah menemukan waktu yang tepat, akhirnya Nick memberitahukan maksud dan tujuannya kepada Bella. Bella pun sangat terkejut melihat ibunya yang terbaring lemah dengan beberapa alat yang menempel pada tubuhnya. Ia sangat benci dengan Nick karena telah mengkhianati dirinya. Terlebih lagi ternyata ayahnya, Herman yang sudah menandatangani surat pengangkatan alat alat yang ada di tubuh Kamila. Rasanya sangat berat bagi Bella melihat ibunya yang hanya berbaring di kasur dengan alat-alatnya yang akan segera di lepas. Tetapi Herman menenangkan dan menasehati Bella untuk ikhlas dengan kepergian ibunya dan memaafkan Nick.

 

 

Ø  Kelebihan Novel

Novel ini memiliki cover yang dapat menarik perhatian pembaca. Selain itu cerita yang dituangkan dalam buku ini tidak membosankan dan alurnya yang sangat tidak terduga. Tokoh dalam novel ini juga tidak banyak sehingga mudah dipahami dan mempunyai karakter yang cukup kuat.

 

Ø  Kekurangan Novel

Novel Ketika Hujan Menangis ini menceritakan tentang kekerasan dalam keluarga yang tidak patut di contoh. Selain itu, buku ini mempunyai lebih dari 300 halaman sehingga terlalu tebal serta sulit untuk dibawa kemana-mana. Di dalam novel ini juga terdapat beberapa typo.

Nama : Alifah  Nur Husna Nabila Putri

Nomor Absen : 02

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar