Teks Laporan Hasil Observasi Masjid Thariq bin Ziyad


Masjid Thariq bin Ziyad merupakan satu-satunya masjid yang berada di SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Masjid ini terletak di lantai 3 gedung SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto yang menjadi pembatas antara kawasan putra dan kawasan putri. Masjid Thariq bin Ziyad umumnya digunakan sebagai tempat ibadah dan kegiatan-kegiatan tertentu bagi seluruh warga SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. 


Masjid Thariq bin Ziyad memiliki ukuran yang cukup luas sehingga dapat menampung ratusan orang lebih. Masjid ini terdapat beberapa fasilitas seperti mimbar untuk seseorang menyampaikan kultum, 12 rak yang dapat disusun puluhan Al-Qur'an, mikrofon untuk berbicara dan mengumandangkan adzan, speaker untuk mengeraskan suara, jam digital sebagai penanda waktu sholat, 12 kipas angin yang membuat udara di dalam masjid menjadi terasa sejuk, dan terdapat lebih dari 7 karpet berwarna hijau sebagai alas sholat sehingga orang-orang tidak perlu membawa sajadah di masjid ini. 


Masjid Thariq bin Ziyad umumnya digunakan oleh seluruh warga SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto baik siswa siswi, guru, dan lainnya untuk melaksanakan sholat dhuhur dan ashar berjamaah. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga dapat digunakan untuk kegiatan lain seperti sosialisasi, tahsin saat senin pagi, rapat organisasi dan kegiatan lainnya yang memerlukan ruangan yang cukup luas. 


Nama : Ghaitsa hanin taqia

Absen : 15

Kelas : XF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar