Teks Laporan Hasil Observasi Taman


     Taman merupakan sebuah areal yang berisikan komponen material keras dan lunak yang saling mendukung satu sama lain yang sengaja direncanakan dan dibuat oleh manusia dalam kegunaanya sebagai tempat penyegar dalam dan luar ruangan. SMA IT AL IRSYAD purwokerto memiliki taman yang terletak di depan sekolahan.

     Di taman SMA IT AL IRSYAD purwokerto terdapat batu taman, kolam ikan, peletakan batu alam,terdapat tempat duduk panjang dan meja berbentuk bulat yang berbahan kayu, ornament bebatuan dan semua itu termasuk dalam bidang keras. Sedangkan dalam bidang lunak seperti tanaman tanaman yang tumbuh disana contohnya rerumputan, lumut, dan banyak tanaman lainnya.

     Tamanisasi merupakan salah satu kegiatan yang 


     Menyediakan fasilitas untuk mendukung proses pembelajaran bagi siswa. Tamanisasi sekolah mempunyai beberapa manfaat. Diantaranya, pertama bagi sekolah yaitu untuk memperindah lingkungan sekolah dan memberi rasa sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan dan banyak tanaman. Kedua, bagi siswa karena dengan lingkungan sekolah yang indah dan sejuk maka para siswa akan merasa betah dan semangat untuk belajar. Selain itu juga menambah kegiatan lain bagi siswa, yaitu agar dapat merawat dan memelihara tanaman yang ada di lingkungan sekolah. Dengan demikian akan menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan terutama pada tanaman serta menumbuhkan rasa keindahan dan keberhasilan lingkungan bagi para siswa. 



Nama : Marsheila Gita Aulia

Kelas : XF



Tidak ada komentar:

Posting Komentar