Teks Laporan Hasil Observasi Pucuk Merah


   Pucuk merah merupakan tanaman hias yang berada di SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Tanaman hias ini berasal dari genus syzygium. Pucuk merah memiliki nama ilmiah syzygium myrtifolium. Pucuk merah ini banyak kita temui di halaman SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Tanaman ini banyak di perjual belikan oleh penjual tanaman dan sangat mudah didapatkan .

    Pohon pucuk merah ini memiliki daun yang unik. Pucuk merah ini memiliki daun yang berwarna merah jika baru tumbuh. Pucuk merah ini memiliki postur yang seperti pohon natal. Pucuk merah juga termasuk tanaman hias yang tidak dapat berbunga dan tumbuh buah. Kita dapat sering menjumpai pucuk merah sebagai hiasan taman rumah. 

    Pucuk merah bermanfaat sebagai hiasan taman yang indah. Selain hiasan taman pucuk merah juga mempunyai manfaat untuk lingkungan seperti menjadi antioksida yang dapat melawan radikal bebas dalam lingkungan. Pucuk merah dapat digunakan sebagai pengobatan tradisional maupun modern. Pucuk merah dapat dimanfaatkan untuk kesehatan manusia contohnya seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyehatkan jantung dan banyak manfaat lainnya. Puncuk merah selain bermanfaat untuk kesehatan manusia tanaman ini juga memiliki efek samping seperti mual dan muntah, alergi dan banyak efek samping lainnya. 


Nama: Naraya Hanum Maharani

Kelas: XF

Absen: 26


Tidak ada komentar:

Posting Komentar