Teks Laporan Hasil Observasi Taman Sekolah



  Taman SMA IT Al Irsyad merupakan sebuah taman kecil yang terdapat di halaman depan sekolah. Seperti taman pada umumnya, taman ini mencakup berbagai macam komponen. Seperti pepohonan atau tumbuhan, kursi, meja, serta terdapat kolam kecil. Taman ini seringkali menjadi spot makan siang murid terutama kelas XII putra. Taman sekolah juga menjadi tempat berteduh saat jam pulang.

  Tanaman yang terdapat di taman sekolah sangat beragam. Terdapat tanaman Alcantarea imperialis yang menghiasi bagian tengah taman. Tanaman ini memiliki ukuran yang cukup besar. Kemudian tertanam pula beberapa lidah mertua di bagian pinggir kolam. Kangkung juga dibudidayakan dalam ember pada taman tersebut.

  Kolam kecil yang nampak pada taman ikut menghiasi bagian tengah taman. Di kolam tersebut terdapat sebuah tanaman air berwarna hijau. Kolam ini juga dilengkapi tempat untuk mengalirkan air yang berbentuk semacam kendi. Namun sangat disayangkan air yang ada di dalam kolam terlihat keruh dan berwarna hijau. Mungkin ini adalah dampak dari kurangnya kepedulian dalam merawat taman sekolah.

  Taman SMA IT Al Irsyad memberikan banyak manfaat bagi warga sekolah. Para murid seringkali menjadikan taman sekolah sebagai tempat makan bersama teman ketika istirahat atau jam makan siang. Guru-guru juga memanfaatkan taman sebagai tempat KBM pada materi-materi tertentu. Para wali murid pun mendapat fasilitas dari taman yaitu saat menjemput anaknya. Mereka menunggu sang anak keluar dari kelas dengan duduk bersantai dan saling mengobrol dengan wali murid lain di taman.


Nama : Fauzia Hasna Habibah
Kelas : XF
Absen : 14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar