Teks Laporan Hasil Observasi Taman Sekolah


   Taman SMAIT AL IRSYAD PURWOKERTO merupakan sebuah area yang berisi komponen material keras dan lunak yang saling mendukung satu sama lainnya yang sengaja direncanakan dan dibuat oleh manusia dalam kegunaanya sebagai tempat penyegar dalam dan luar ruangan yang meliputi tanaman. Taman sekolah SMAIT AL IRSYAD PURWOKERTO terdapat banyak sekali tanaman-tanaman dan hewan yang meliputi unsur, yaitu unsur abiotik dan unsur biotik.


    Unsur biotik yaitu komponen taman yang terdiri atas makhluk hidup. Di taman SMA AL IRSYAD PURWOKERTI terdapat unsur biotik yang terdiri atas tanaman dan hewan. Tanaman terbagi menjadi beberapa macam salah satunya yaitu Rumput, Lumut di dalam maupun di pinggir kolam ikan. Hewan juga terbagi menjadi  beberapa macam yaitu hewan yang hidup di darat, hidup di udara dan hidup di air. Hewan yang hidup di darat ada semut, cacing, ulat dan laba-laba. Hewan yang hidup di udara meliputi kumbang, kupu-kupu, burung, nyamuk, lebah, dan capung. Hewan yang hidup di air atau di kolam yaitu ikan lele, katak,dan jentik-jentik.



     Unsur abiotik merupakan komponen penyusun ekosistem yang terdiri dari benda-benda tak hidup. Di taman depan SMAIT AL IRSYAD PURWOKERTO terdapat unsur abiotik yang meliputi air, tanah, batu,kayu (Meja dan kursi)selang air, kran air, pipa untuk air mancur pada kolam ikan,


  Demikian hasil observasi yang saya telah lakukan pada taman depan SMAIT AL IRSYAD Apabila ada kata yang kurang berkenan di hati pembaca kami mohon maaf sebesar- besarnya. 


Nama: Altaf Nur Afani

Kelas: XF

Absen:04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar