TEKS LHO KANTIN SMAIT; DEWI ANNASH F


 teks laporan hasil observasi kantin smait ;


Pernyataan Umum; 

Kantin sekolah merupakan ruang yang disediakan khusus oleh sekolah sebagai tempat jual/beli makanan di dalam lingkungan sekolah. Kantin sekolah biasanya hanya buka pada hari-hari sekolah dan tutup setelah jam pulang. Ada banyak jenis makanan dan minuman yang dapat ditemukan di kantin sekolah.


Deskripsi bagian;

Barang-barang yang dijual di kantin sekolah telah dipastikan mutu dan kebersihannya oleh petugas kantin. Ada berbagai jenis makanan yang dapat ditemukan di kantin sekolah, mulai dari makanan berat seperti nasi kuning dan lauk (seperti gorengan) hingga makanan ringan seperti keripik, bakwan, risol, dan lain-lain. Kantin juga menyediakan berbagai minuman mulai dari air mineral, minuman kemasan, hingga minuman segar/jus.

Kantin sekolah biasanya sangat ramai pada jam istirahat. Sayangnya jika istirahat bertabrakan atau bersamaan bersama yg tdk sesuai jadwalnya, fasilitas kursi dan meja yang tersedia masih belum memadai untuk menampung pengunjung yang membludak, sehingga banyak siswa yang harus mencari tempat lain untuk makan, seperti di dalam kelas hingga di lantai lobi.


Deskripsi Manfaat

Kantin sekolah sangat berguna bagi siswa karena dapat menyediakan makanan dan minuman yang terjamin kebersihannya. Selain itu, siswa/siswi tidak perlu repot mencari tempat makan yang jauh di luar lingkungan sekolah dengan adanya kantin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar